Social Icons

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, 12 Januari 2012

Gadis Desa, Berakhir di Desa


Aku hanyalah seoarang gadis desa
Meski aku sekolah sampai ke ibu kota
Dengan menggadaikan sawah dan ladang yang kami punya
Meski belasan tahun umurku kurelakan
Hanya untuk belajar
Demi  mendapat sebuah “gelar”
Yang akan terpampang mengiringi deret namaku
Aku rela…..
Karena aku yakin
Gadis desa tak kan berakhir hanya di desa
Tapi setelah gelar itu kudapatkan
Ternyata, terpaksa harus kutanggalkan
Semua angan-anganku tiba-tiba hilang
Karena harus kuakui
Aku hanyalah gadis desa yang berakhir di desa
Kini hidupku sangat biasa
Gelar dinamaku tiada guna
Hari-hariku hanya berakhir di depan tungku api
Menunggu suamiku tiba
Ya, ternyata aku hanya gadis desa yang berakhir di desa
Dan aku,tak berarti apa-apa.
Tak ada lagi cita, semuanya hanya mimpi yang tiada berguna

Anisa Wijayanti

0 komentar:

Posting Komentar