Social Icons

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, 11 Mei 2014

Menangis, Sesuatu yang Sulit Dipahami Kaum Lelaki

Bagi wanita, terkadang sulit untuk mengungkapkan apa yang dirasakan kepada pasangan. Saat hati sedih, marah atau gelisah menangis menjadi salah satu pilihan yang paling sering dipilih sebagai jalan keluar.  Tapi, apakah hal ini dimengerti oleh pasangan? Meskipun sebagian besar laki-laki tahu bahwa saat pasangan wanitanya menangis dia sedang sangat ingin diperhatikan. Namun para lelaki juga terkadang memiliki kesulitan untuk memahami hati pasangannya. Alhasil, lelaki tersebut malah menanggapi tangisan pasangannya dengan kaku, bengong atau hanya diam. Jika sudah begini, aroma ketidakharmonisan akan tercium karena saling kesulitan memahami pasangan.

Lantas, sikap seperti apa sih yang diinginkan wanita dari pasangannya ketika menangis? Nah, perlu diketahui bahwa ketika wanita menangis, umumnya wanita sedang ingin didengar atau mendapatkan ketenangan. Anda sebagai pasangannya (suami) bisa memberikan ketenangan lewat dekapan hangat yang penuh perhatian, genggaman tangan dengan sorot mata penuh simpati, atau mengajaknya bersandar pada diri anda. Biarkan dia mengeluarkan tangisannya sejadi-jadinya hingga perlahan pasangan anda akan mampu menceritakan apa yang dirasakan atau dialaminya. Poin penting dalam hal ini adalah wanita butuh menjadi fokus anda selama beberapa waktu hingga dirinya tenang, jadi ekspresi apapun yang anda lakukan tentu harus diiringi perasaan simpati dan perhatian penuh pada pasangan.
Walaupun momen seperti ini sederhana, jika anda sebagai pasangan tak mampu menyikapinya dengan baik misalnya malah kesal saat istri anda menangis, atau menunjukkan rasa tidak simpati maka hal ini bisa memicu pertengkaran dan ketidakpuasan terhadap sikap pasangan lho. Jadi berikanlah sikap terbaik saat pasangan anda menangis dan membutuhkan diri anda agar hubungan anda dan pasangan lebih harmonis.



0 komentar:

Posting Komentar