Social Icons

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, 04 Mei 2014

Cemburu pada Si Bayi yang Lucu, Mungkinkah?

Setiap pasangan pasti mendambakan sebuah pernikahan yang hangat, harmonis dan romantic dimana kedua pasangan saling setia dan saling menyayangi. Dalam perjalannya pernikahan pasti mengalami metamorfosa bentuk kasih sayang dilakukan kepada pasangan. Jika pada awal pernikahan dimana hanya ada suami dan istri semua lebih terkontrol dan rasa kasih sayang lebih bisa diungkapkan, hal tersebut terkadang berubah seiring hadirnya anak. Tak jarang kehadiran anak pada mulanya kerap memicu kecemburuan sang istri karena perhatian dan kasih sayang suami lebih tercurah pada si anak yang masih sangat lucu dan menggemaskan. Jika tidak disikapi dengan benar dan dibiarkan kecemburuan ini bisa berdampak lebih buruk bagi si ibu dan sang anak karena sang ibu akan cenderung lebih emosional menghadapi si bayi.


Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menormalkan emosi sang ibu. Dalam hal ini peran suami sangatlah penting untuk membuat sang istri tetap merasa diperhatikan dan penting. Bagi suami yang mengalami hal ini, suami harus memiliki kontrol emosi yang lebih kuat karena ibu yang belum siap menghadapi bayinya sendiri biasanya meluapkan emosinya pada sang suami, orang terdekatnya.

Lalu apa yang harus dilakukan agar kehadiran si kecil dalam pernikahan bisa lebih dinikmati meskipun si kecil yang baru lahir terkadang rewel dan membutuhkan perhatian ekstra yang cukup melelahkan sang ayah dan sang ibu?. Perlu kesadaran dari kedua belah pihak bahwa bagaimanapun bayi adalah anugerah terindah dalam pernikahan, banyak pasangan yang mendambakan lahirnya buah hati diantara mereka namun justru sulit untuk mendapatkannya. Hal lain yang harus disadari oleh sang ibu adalah keyakinan bahwa rasa kasih sayang suami tidaklah berkurang, bahkan bertambah seiring hadirnya buah hati diantara keduanya hanya saja bentuk ekspresi kasih sayangnya yang berbeda. Jika ketika masih berpacaran atau hanya berdua saja sang suami mengekspresikan cintanya dengan sejuta puisi romantis kini hal itu dilakukan dalam hal yang lebih teknis seperti bergantian menjaga buah hati di malam hari agar sang istri tidak terlalu lelah, membuatkan susu formula bagi si bayi dan bentuk ekspresi lainnya. Ini juga bentuk kasih sayang suami terhadap bunda lho, jadi buat para ibu yang merasa stress saat baru melahirkan atas kehadiran bayi yang belum bisa  dinikmati. Sadarilah bunda bahwa memiliki anak bisa menjadi awal romantisme baru dengan pasangan dalam bentuk ekspresi yang baru.

0 komentar:

Posting Komentar