Social Icons

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, 01 Desember 2011

Perjuangan Mahasiswa Tingkat Akhir

Dalam sebuah perjalanan di bangku kuliah, tidak terasa sampailah pada tahun keempat menempati kursi-kursi kosong yang penuh dengan impian ketika ditempati oleh orang-orang yang datang dengan niat untuk belajar. Sekitar 3,5 tahun yang lalu, dan saat ini pasti setiap kepala-kepala itu telah berbeda, meski kita tak pernah menyadarinya.

Tiga setengah tahun waktu berlalu,diisi dengan cerita indah bersama kelas 4mathA sebagai sebuah keluarga,kini kebersamaan-kebersamaan itu tak lagi sama,setiap orang, setiap kepala, mulai beradu dengan impian dan tujuannya sendiri, tak ada lagi saling menunggu atau termangu,waktu berlalu membuat setiap kepala semakin sadar. Titik perubahan itu segera datang. Kelulusan. Sebuah titik perjalanan yang sangat diimpikan yang sekaligus disadari sebagai sebuah tantangan. Kepala-kepala itu kini tengah berkejaran dengan masa depan.yang pasti sarat dengan perubahan yang harus disiapkan.
Perjalanan menapaki tingkat akhir tidaklah mudah, segurat perubahan dirasakan mengisi setiap ruang kekosongan dalam kepala-kepala itu. Berbenturan dengan pikiran-pikiran tentang skripsi dan mata kuliah tingkat akhir. Dalam saat-saat seperti ini,perlu keikhlasan dan pemahaman bahwa semua jalan butuh perjuangan.

0 komentar:

Posting Komentar